Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akil Mochtar Dinilai Pantas jadi Ketua MK

Selasa, 26 Maret 2013 – 11:44 WIB
Akil Mochtar Dinilai Pantas jadi Ketua MK - JPNN.COM
PENGAWAL KONSTITUSI: Hakim MK Akil Mochtar (kiri) dinilai pantas menggantikan Mahfud MD (kanan) sebagai ketua MK. FOTO: dok.jp.photo
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD akan mengakhiri masa jabatannya pada April mendatang. Namun, hingga kini belum terdengar nama-nama calon yang berpotensi menggantikannya sebagai orang nomor satu di lembaga pengawal konstitusi itu.

Menurut Pakar Ilmu Komunikasi Politik Universitas Indonesia Effendi Ghazali sosok juru bicara Mahkamah Konstitusi (Jubir-MK) Akil Mochtar termasuk yang berpotensi cukup baik untuk menempati posisi Mahfud MD.

"Selama ini kalau saya pelajari dari putusan-putusannya terutama ada putusan yang menurut kita sejalan dengan reformasi, dia lumayan. Cukup bagus, karena beberapa kali disentting opinion," kata Effendy di Jakarta, Selasa (26/3).

Effendi mengatakan, publik keliru jika menilai Akil adalah tipe tokoh yang konservatif. Menurutnya justru sebaliknya, Akil termasuk hakim yang banyak memberi ide inovatif.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD akan mengakhiri masa jabatannya pada April mendatang. Namun, hingga kini belum terdengar nama-nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close