Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AKP Budi Ungkap Fakta Penyebab Mahasiswi IPB Tewas dalam Kebakaran di Laboratorium

Senin, 21 Agustus 2023 – 21:32 WIB
AKP Budi Ungkap Fakta Penyebab Mahasiswi IPB Tewas dalam Kebakaran di Laboratorium - JPNN.COM
Tempat kejadian perkara (TKP) laboratorium di Kampus IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang terbakar dan menyebabkan satu mahasiswi yang tengah bertugas meninggal. Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Bogor

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kapolsek Dramaga AKP Budi Sehabudin mengungkap fakta terkait kasus kebakaran di Institut Pertanian Bogor (IPB) University yang menewaskan seorang mahasiswi.

Dia menyebut penyebab korban bernama Laila Arika Sari, itu meninggal dunia karena luka akibat terkena ledakan di sebuah laboratorium.

"Di mana sebuah ledakan yang terjadi di Laboratorium GC Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak lantai 4 Fakultas Peternakan Kampus IPB Dramaga Bogor, Pada 18 Agustus 2023 lalu," kata Kapolsek Dramaga AKP Budi Sehabudin di Bogor, Senin.

Ia menjelaskan, Laila Atika Sari yang merupakan mahasiswi S2 itu mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut.

"Saat kejadian korban sedang melakukan penelitian S2 terkait analisis lemak bahan pakan menggunakan metode soxlet menjadi korban atas ledakan tersebut," tuturnya.

Kepolisian telah menggelar oleh tempat kejadian perkara (TKP) guna menyelidiki penyebab dari ledakan yang menghebohkan mahasiswa di sekitaran laboratorium.

"Pada saat kejadian mahasiswa yang berada di sekitar laboratorium pun sempat melakukan pertolongan kepada korban, dan berusaha memadamkan api," kata Budi.

IPB University juga membentuk tim khusus untuk menginvestigasi peristiwa kebakaran laboratorium yang menyebabkan satu mahasiswanya, Laila Arika Sari meninggal dunia.

Kapolsek Dramaga AKP Budi Sehabudin mengungkap fakta terkait kasus kebakaran di Institut Pertanian Bogor (IPB) University yang menewaskan seorang mahasiswi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close