Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akses Menuju Garut Disekat

Sabtu, 19 Juni 2021 – 21:07 WIB
Akses Menuju Garut Disekat - JPNN.COM
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono (kanan) bersama TNI memeriksa pengendara yang hendak masuk perkotaan Garut saat operasi penyekatan, Sabtu (19/6). Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Garut

jpnn.com, GARUT - Mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 yang saat ini terjadi peningkatan kasus, polisi bersama petugas gabungan lainnya melakukan kembali operasi penyekatan arus kendaraan dari luar kota menuju Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kami dari Satgas COVID-19 melaksanakan kegiatan penyekatan kendaraan masuk menuju Garut," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat memimpin langsung operasi penyekatan di Kadungora, Sabtu.

Dia menyebutkan sejumlah personel dari Polres Garut bersama TNI dan instansi lainnya dari Pemkab Garut bersiaga melakukan operasi penyekatan kendaraan di Kecamatan Kadungora sebagai daerah perbatasan Garut dengan Bandung.

Selain di Kadungora, kata dia, penyekatan juga dilakukan di jalur utama lainnya yang menjadi jalan perbatasan dengan kabupaten lain yakni di Limbangan, Malangbong, dan Cilawu.

"Selain di Kadungora, kami juga melakukan penyekatan di Malangbong, Limbangan, Cilawu," katanya.

Dia menyampaikan operasi penyekatan kendaraan dari luar kota itu guna mencegah penyebaran wabah COVID-19 di Garut yang selama ini kasusnya terus terjadi peningkatan.

Adanya penyekatan kendaraan itu, kata dia, dapat meminimalisasi kerumunan orang di suatu tempat, terutama di tempat wisata yang selama ini Garut menjadi tujuan wisata.

"Tentunya yang masuk di wilayah ini mayoritas menuju tempat wisata yang ada di perkotaan," kata kapolres yang baru dilantik beberapa hari itu.

Petugas gabungan melakukan kembali operasi penyekatan arus kendaraan dari luar kota menuju Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close