Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Cari Pembuang Bayi ke Tempat Sampah di Garut

Rabu, 24 Juli 2024 – 08:12 WIB
Polisi Cari Pembuang Bayi ke Tempat Sampah di Garut - JPNN.COM
Ilustrasi TKP. Foto: Dok. JPNN/Ricardo

jpnn.com, GARUT - Polisi dari Polres Garut masih menyelidiki kasus pembuangan bayi yang diperkirakan baru lahir ke tempat sampah, di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Penyelidikan itu untuk mencari tahu pelaku agar mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Masih dalam penyelidikan untuk mencari siapa yang membuangnya," kata Kasat Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo di Garut, Selasa (23/7).

Dia menyebut polisi mendapatkan informasi dari laporan masyarakat soal adanya penemuan bayi dalam kondisi sudah meninggal dunia di tempat pembuangan sampah, di Kampung Bojong Bungur, Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora, Senin (22/7).

Polisi lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Kemudian, polisi membawa mayat bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi di sekitar TKP, dan mengevakuasi mayat bayi, saat ini sudah kami bawa ke RSUD," ujarnya.

Dari penyelidikan diketahui bahwa bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di pinggir pembuangan sampah oleh pengendara sepeda motor.

Polisi dari Polres Garut masih menyelidiki pelaku pembuang bayi ke tempat sampah di daerah itu. Begini detik-detik penemuan bayi perempuan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA