Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Mogok Guru di Tiom Terus Berlanjut

Sabtu, 19 Februari 2011 – 13:01 WIB
Aksi Mogok Guru di Tiom Terus Berlanjut - JPNN.COM
WAMENA-Aksi mogok mengajar yang dilakukan oleh guru-guru se-Kabupaten Lanny Jaya di Tiom masih berlanjut. Demikian diungkapkan Ketua Komisi B DPRD Lanny Jaya Terius Jigibalom SH sepulangnya dari Tiom di Wamena."Saya turun dari Tiom ke Wamena, guru-guru masih mogok, dimana aksi ini sudah berlangsung hampir satu minggu, bupati sudah bertemu dengan mereka, tetapi belum ada jalan keluar,"terangnya.

 

Selama di Tiom lanjut Terius, pihaknya melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah, diantaranya SD YPPGI Guapaka Tiom, SMP Negeri 1 Tiom, SMP YPPGI Tiom, SMUN 1 Tiom dan beberapa sekolah.

 

Menurut Terius, tuntutan para guru untuk mendapatkan tunjangan sangat wajar, hanya saja pihaknya berharap agar aksi tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur tanpa harus mengorbankan anak didik. "Kan ada prosedurnya, tidak perlu mogok begitu, kasihan anak-anak sekolah, apa lagi dalam waktu dekat mereka mengikuti ujian, jangan sampai hanya karena ingin mendapatkan insentif sampai-sampai merugikan masa depan anak sekolah," ungkapnya.

 

"Kami minta guru-guru bersabar dan tidak mogok mengajar, kembali ke sekolah dan melaksanakan tugas mengajar,"ujarnya. Kepada dinas pendidikan Terius meminta agar melakukan pendataan yang baik terhadap guru-guru, sehingga dalam memberikan insentif harus benar-benar kepada guru-guru yang melaksanakan tugas dengan baik.(lmn/nan)

WAMENA-Aksi mogok mengajar yang dilakukan oleh guru-guru se-Kabupaten Lanny Jaya di Tiom masih berlanjut. Demikian diungkapkan Ketua Komisi B DPRD

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close