Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Polwan di Bandung Ini Tak Biasa, Lihat

Senin, 09 Mei 2022 – 07:57 WIB
Aksi Polwan di Bandung Ini Tak Biasa, Lihat - JPNN.COM
Sejumlah anggota polisi wanita berjoget untuk menghibur pemudik di depan Pos Pengamanan Mudik Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (8/5/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com, NAGREG - Sejumlah polisi wanita (Polwan) dari Polresta Bandung melakukan aksi tak biasa demi menghibur patra pemudik yang melintasi kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Para polwan tersebut berjoget untuk menghibur pemudik ketika penutupan jalur akibat rekayasa satu arah atau one way arus balik dari arah timur pada Minggu (8/5).

Diketahui, pemberlakuan one way di kawasan Nagreg baru diberlakukan pada H+5 kemarin.

Selama 30 menit penutupan jalan, para polwan itu berjoget diiringi lagu yang dimainkan oleh para pemusik dari warga lokal.

"Kami ingin mengubah citra arus balik ini menjadi suasana yang nyaman, sehingga di setiap titik jenuh masyarakat, ada hiburan," ujar Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo.

Lagu yang dimainkan oleh pemusik itu mulai Poco-Poco, Gemu Fa Mi Re, hingga lagu pop lokal lainnya.

Selama lagu dimainkan dan polwan berjoget, banyak pemudik yang juga turun dari kendaraannya dan ikut bergoyang.

"Pemudik juga bisa menyumbangkan lagu, atau ikut ke sini, kami pastikan kendaraannya akan dijaga oleh petugas yang ada," ucap perwira menengah Polri itu.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo perintahkan para polwan melakukan aksi tak biasanya ini di kawasan Nagreg demi menghibur pemudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close