Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Pria Berambut Gondrong di Masjid Agung Palabuhanratu Terekam CCTV, Siap-siap Saja

Selasa, 16 Februari 2021 – 00:12 WIB
Aksi Pria Berambut Gondrong di Masjid Agung Palabuhanratu Terekam CCTV, Siap-siap Saja - JPNN.COM
Pelaku pencurian handphone saat melarikan diri menggunakan motor di Masjid Agung Palabuhanratu, terekam CCTV. Foto: diambil dari Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Aksi pencurian handphone di Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terekam CCTV. Video pelaku viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV, tampak terlihat terduga pelaku dengan memakai pakaian hitam lengan panjang, rambut gondrong ikut salat di barisan belakang.

Saat melaksanakan salat secara berjemaah, pelaku langsung mengambil handphone milik salah seorang jemaah ketika sedang melakukan sujud.

Takmir Masjid Agung Palabuhanratu Hamzah Fansuri mengatakan, dalam video yang dipasang di Masjid Agung Palabuhanratu, terlihat sang maling tersebut langsung kabur dan pergi dari masjid setelah mengambil handphone milik salah seorang jemaah.

“Diduga maling ini keluar dari masjid menggunakan kendaraan roda dua. Iya itu kejadian pada Sabtu (14/2) kemarin saat waktu Salat Zuhur, sekitar pukul 12.20 WIB,” kata Hamzah Fansuri kepada wartawan, Senin (15/2).

Lebih lanjut ia menjelaskan, aksi pencurian seperti itu bukan yang pertama terjadi di masjid Agung Palabuhanratu.

Sebelumnya beberapa bulan lalu hal serupa sempat terekam oleh CCTV, bahkan pencuri tertangkap membongkar kotak amal yang ada di lantai dua.

“Di Masjid Agung Palabuhanratu ada delapan CCTV, jadi setiap ada jemaah yang merasa kehilangan di dalam ruangan masjid selalu terpantau,” katanya.

Dalam rekaman CCTV, tampak terlihat terduga pelaku dengan memakai pakaian hitam lengan panjang, rambut gondrong ikut salat di barisan belakang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close