Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Aksi Solidaritas: Kecam Tindakan Represif Oknum Polisi pada Jurnalis Saat Demo Mahasiswa

Sabtu, 28 September 2019 – 06:47 WIB
Aksi Solidaritas: Kecam Tindakan Represif Oknum Polisi pada Jurnalis Saat Demo Mahasiswa - JPNN.COM
Aksi solidaritas protes kekerasan terhadap jurnalis yang dilakukan oknum polisi saat demo mahasiswa. Foto : Pojokpitu

jpnn.com, PAMEKASAN - Sejumlah wartawan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi solidaritas dan mengecam aksi represif oknum aparat kepolisian terhadap jurnalis yang meliput demo mahasiswa di Makasar, Sulawesi Selatan. 

Aksi ini diikuti puluhan wartawan yang terdiri dari berbagai jenis media cetak, elektronik dan online. Mereka tergabung dalam komunitas berbeda.

Yakni Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), Forum Wartawan Pamekasan (FWP), Jurnalis Bintang Sembilan (JB9), serta Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP)

"Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan aksi simpatik yang menimpa rekan wartawan di Makasar atas aksi represif yang dilakukan oknum polisi pada saat meliput aksi demo," kata Fatur Rosi, korlap aksi.

Dalam aksi tersebut, para wartawan membentangkan aneka ragam poster yang mengutuk aksi kekerasan oleh oknum aparat kepolisian.

Beberapa di antaranya ada tulisan "Kecam aparat pukul wartawan" dan "Jadilah mitra yang baik dengan wartawan" serta poster lainnya yang mengkritik kekerasan oknum polisi terhadap awak media yang meliput demo mahasiswa baru-baru ini.(end/pojokpitu/jpnn)

loading...