Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivitas Ini Bakal Memicu Penambahan Kasus COVID-19 Sebesar 40 Persen

Senin, 28 Desember 2020 – 19:36 WIB
Aktivitas Ini Bakal Memicu Penambahan Kasus COVID-19 Sebesar 40 Persen - JPNN.COM
Tetap disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan meminta masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan jauh selama periode liburan panjang Natal dan Tahun Baru.

Aktivitas tersebut bisa meningkatkan penambahan kasus COVID-19 sebesar 30-40 persen.

"Selama liburan panjang Natal dan Tahun Baru untuk tidak melakukan perjalanan yang jauh. Karena implikasi dari perjalanan yang jauh, atau pergerakan massal dari masyarakat itu berdampak pada peningkatan kasus positif sebanyak 30 sampai 40 persen," kata Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Prof. dr. Abdul Kadir dalam konferens pers virtual, Senin (28/12).

Kadir menegaskan lagi bahwa jika masyarakat tidak melakukan perjalanan jauh atau mudik maka angka penambahan pasien bisa ditekan sebesar 30-40 persen.

Kesadaran dan kesediaan semua pihak, ujar Kadir, juga diperlukan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

Namun, pemerintah sendiri telah mulai melakukan antisipasi peningkatan kasus setelah adanya liburan panjang Natal dan Tahun Baru.

Kemenkes mengimbau seluruh rumah sakit untuk melakukan penambahan kapasitas tempat tidur khusus untuk pasien COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close