Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akun YouTube Sunnah Nabi Menghina Islam

Jumat, 18 Agustus 2023 – 21:15 WIB
Akun YouTube Sunnah Nabi Menghina Islam - JPNN.COM
Wakil Ketum MUI Anwar Abbas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Akun YouTube Sunnah Nabi telah melakukan penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) geram dan meminta aparat kepolisian menangkap pemilik akun tersebut.

"Saya meminta kepada pihak kepolisian terutama untuk dapat menghentikan peredaran YouTube/video tersebut dan menangkap pihak yang memproduksi serta yang mengedarkannya pertama kali," ujar Wakil Ketum MUI Anwar Abbas, Jumat.

Pernyataan Anwar Abbas tersebut menyikapi beredarnya tayangan film animasi yang diunggah akun Youtube Sunah Nabi dengan judul "Nabi Muhammad Perencana Pernikahan".

Film tersebut, menurut Anwar, memuat beberapa kejanggalan yang menyudutkan Nabi Muhammmad saw, salah satunya ada visualisasi wajah Rasulullah yang dilarang dalam Islam.

Dia menjelaskan di bagian akhir video/youtube tersebut dikatakan oleh si narator bahwa Nabi Muhammad adalah seorang penjahat dengan kekuatan militer yang kuat.

Untuk itu, kata Anwar, sang narator telah mengajak dan mempengaruhi para penontonnya dengan membuat sebuah pertanyaan, ‘Apakah kalian benar-benar berpikir bahwa orang ini dapat membimbing kalian masuk surga'?

Buya Anwar menegaskan apabila cerita yang termuat dalam video tersebut diikuti dari awal sampai akhir, apalagi yang bersangkutan memperlihatkan sosok Nabi Muhammad, merupakan hal sangat tercela dan tabu dalam Islam.

Akun YouTube Sunnah Nabi telah melakukan penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan menghina Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close