Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Al Haris: Pemda Membutuhkan Tenaga Honorer

Senin, 06 Juni 2022 – 16:59 WIB
Al Haris: Pemda Membutuhkan Tenaga Honorer - JPNN.COM
Gubernur Jambi Al Haris memberikan keterangan pers di Rumah Dinas Gubernur Jambi. Gubernur Jambi usulkan ke Kemenpan-RD pertahankan tenaga honorer. (Antara/Muhamad Hanapi)

jpnn.com, JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris merespons surat edaran menPAN-RB Nomor 185/M.SM.02.03/2022 tentang penghapusan tenaga honorer di pemerintahan.

Al Haris mengatakan pemerintah daerah membutuhkan honorer dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Oleh karena itu, Al Haris akan mengusulkan kepada KemenPAN-RB apakah pemda masih memungkinkan untuk mempertahankan honorer

"Dalam kegiatan Bimtek Sakip bersama KemenPAN-RB kami akan mengusulkan apakah pemerintah daerah masih memungkinkan mempertahankan tenaga honorer," kata Al Haris di Jambi, Senin (6/6). 

Menurut Al Haris, pemda membutuhkan tenaga honorer dalam menjalankan roda pemerintahan, terlebih saat ini formasi CPNS di Provinsi Jambi sudah tidak ideal.

Dalam satu tahun, lanjut dia, terdapat sekitar 500 PNS di Jambi yang memasuki usia pensiun. 

Sementara, dalam setiap tahunnya tidak ada penerimaan CPNS yang dilakukan untuk mengganti PNS yang memasuki usia pensiun tersebut. 

Meski pemerintah telah mengeluarkan aturan terkait penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), formasinya masih terlalu minim.

Gubernur Jambi Al Haris menegaskan bahwa pemerintah daerah (pemda) membutuhkan tenaga honorer. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close