Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alam Ganjar Berbagi Pengalaman Tentang Membangun Tim Esports

Sabtu, 02 Desember 2023 – 21:00 WIB
Alam Ganjar Berbagi Pengalaman Tentang Membangun Tim Esports - JPNN.COM
Alam Ganjar bersama atlet esport yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, MAKASSAR - CEO/Founder Pigmy E-Sports sekaligus Ketua Harian Indonesia E-Sports Association (IESPA) dan ESI Jawa Tengah, Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengunjungi MLBB Tournament yang diselenggarakan oleh Komunitas Avatar Esports di Rumah Lamdoek, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/11).

Alam pun diundang untuk membuka acara tersebut bersama Ketua Komunitas Avatar Udin Malik. Dalam kesempatannya tersebut Alam bercerita mengenai pengalamannya saat pertama kali mengenal industri esports.

"Awalnya bermain esports pada 2020 bersama sepupu saya yang berada di Rusia, akhirnya ngobrol dan diminta untuk download PUBG, sejak saat itu kami komunikasi dan bermain selama 12 sampai 14 jam sehari. Dari situ sering ikut turnamen dan mewakili jurusan tetapi enggak bisa tembus pro player," kata putra tunggal pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu.

Ditanya mengenai pengalaman pertamanya membentuk Tim Pigmy, Alam mengaku kesempatan tersebut didapatkannya saat menerima ajakan untuk mengelola tim dalam mengikuti beberapa kejuaraan.

"Kebetulan banget saat itu senior di kampus jadi Ketua IESPA Jateng dan kami ikut pornas di Sumsel, kita satu tim dan dapet medali perunggu," kata Alam.

Sejak saat itu, Alam melihat bahwa ada peluang untuk membuat sebuah manajemen esport yang dikelolanya bersama teman-teman. "E-Sports ini menjadi peluang besar apabila memiliki kemmpuan dalam memanajemen tim dengan baik," ujar Alam.

Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh Tim Pigmy Esport, di antaranya Top 10 PMPL 2023, juara pertama Central E-Sport Java di Singapura dan prestasi lainnya yang sudah ditorehkan. Bahkan dua pemain Pigmy berhasil mewakili Indonesia di Sea Games dan Asian Games.

Ditanya soal bagaimana dirinya mengelola Pigmy, Alam mengaku memiliki fasilitas dan sumber daya yang cukup untik mengelola dan mencari bakat terbaik.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar berbagi pengalamannya dalam membangun manajemen tim esport.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close