Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alasan Anies Tutup Sekolah Dua Pekan

Sabtu, 14 Maret 2020 – 15:14 WIB
Alasan Anies Tutup Sekolah Dua Pekan - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau tanggul di Latuharhari, Rabu (1/1/2020). Foto: ANTARA/ Livia Kristianti

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai kebijakan menutup sekolah selama dua pekan untuk menekan angka penyebaran virus Corona. Sebab, menurut Anies, anak-anak merupakan salah satu media penularan virus Corona.

"Dari berbagai kajian, pertama anak-anak, data menunjukkan mereka tidak banyak terjangkit Covid-19, tetapi mereka adalah penular dari orang dewasa satu ke lainnya," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

Anies melanjutkan, anak-anak cenderung terlihat tidak menunjukkan tanda-tanda terpapar virus Corona seperti batuk, flu, demam dan sesak napas. Namun, virus itu ada di badan sang anak dan menularinya ke orang dewasa lainnya.

"Mereka bisa menulari dari satu pribadi ke yang lainnya," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta menutup sekolah selama dua pekan sebagai upaya menekan angka penyebaran virus Corona. Selain itu, Anies juga menunda penyelenggaraan Ujian Nasional (UN). (tan/jpnn)

Anak-anak cenderung terlihat tidak menunjukkan tanda-tanda terpapar virus Corona seperti batuk, flu, demam dan sesak napas. Namun, virus itu ada di badan sang anak dan menularinya ke orang dewasa lainnya.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close