Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Alex Rins Resmi Membalap Bersama Suzuki Ecstar Sampai 2022

Senin, 20 April 2020 – 03:26 WIB
Alex Rins Resmi Membalap Bersama Suzuki Ecstar Sampai 2022 - JPNN.COM
Alex Rins dan Joan Mir. Foto: Suzuki

jpnn.com - Alex Rins resmi menandatangani kontrak baru dengan tim Suzuki Ecstar, yang akan mempertahankan pembalap asal Spanyol itu hingga 2022.

"Kami sangat senang mengonfirmasi Alex Rins sebagai pebalap pabrikan tim Suzuki MotoGP untuk dua musim ke depan, 2021 dan 2022," kata manajer tim Davide Brivio dalam laman resmi tim pada Minggu.

Rins bergabung dengan Suzuki Ecstar sejak 2017 ketika menjalani debutnya di kelas MotoGP.

Kendati tahun pertamanya diliputi dengan sejumlah cedera, pembalap asal Spanyol itu mampu bangkit dan tak perlu waktu lama untuk menunjukkan potensinya dengan membalap secara konsisten di paruh kedua musim itu.

Pada tahun keduanya bersama Suzuki, Rins merebut podium pertamanya di kelas premier ketika finis peringkat tiga di Argentina.

Pada 2019, Rins menunjukkan dirinya sebagai salah satu penantang serius gelar kejuaraan lewat dua kemenangan di Texas dan Silverstone hingga finis peringkat empat pada klasemen, setelah Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

"Dengan kesepakatan itu, kami akan meneruskan kemitraan kami hingga enam tahun dan kami percaya stabiltas ini terbukti positif untuk kami semua," kata Brivio.

Rins dan Suzuki ternyata sudah sepakat untuk memperpanjang kemitraan mereka beberapa bulan lalu, dan baru sekarang diresmikan oleh tim.

loading...