Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alex Sukandar Sebut Kalangan Milenial Perlu Dibekali Edukasi Investasi Saham

Sabtu, 05 Juni 2021 – 03:13 WIB
Alex Sukandar Sebut Kalangan Milenial Perlu Dibekali Edukasi Investasi Saham - JPNN.COM
Ilustrasi pasar saham. Foto dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Praktisi pasar modal Alex Sukandar mengatakan fenomena lonjakan investor baru di pasar modal yang berasal dari kalangan milenial perlu disambut dengan baik.

Menurut data dari Bursa Efek Indonesia, pertumbuhan jumlah investor di Pasar Modal Indonesia sebesar 56 persen mencapai 3,87 juta Single Investor Identification (SID) sampai dengan 29 Desember 2020.

Selain itu, investor saham juga naik sebesar 53 persen menjadi 1,68 juta SID. Namun, persoalannya adalah sebagian investor baru tersebut belum memiliki pemahaman yang memadai tentang berinvestasi saham.

Berangkat dari sana, Alex Sukandar melihat bahwa dalam membekali kalangan milenial dengan edukasi investasi saham yang benar, perlu berbagai inisiatif program edukasi dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta.

Alex yang memiliki beberapa lisensi dan sertifikasi ini tergerak mendirikan sebuah wadah edukasi investasi saham yang bernama Kurikulum Saham Indonesia pada tahun 2020.

Berinvestasi saham seperti yang diketahui memiliki risiko yang tinggi, maka bagi pemula perlu memiliki pengetahuan dan rencana berinvestasi saham.

Kurikulum Saham Indonesia didirikan agar para pemula mengerti investasi saham secara teknikal dan fundamental.

Edukasi yang diberikan pun terstruktur sehingga yang belum mengerti investasi saham sekalipun dapat memahami dengan mudah.

Praktisi pasar modal Alex Sukandar, melihat bahwa dalam membekali kalangan milenial dengan edukasi investasi saham yang benar, perlu berbagai inisiatif program edukasi dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close