Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Ada Kabar Baik dari Pesisir Cianjur

Selasa, 12 Oktober 2021 – 20:49 WIB
Alhamdulillah, Ada Kabar Baik dari Pesisir Cianjur - JPNN.COM
Rahmat (56) nelayan Pantai Apra di Kecamatan Sindangbarang menuturkan ikan jenis selar sedang melimpah. Foto: Antara

jpnn.com, CIANJUR - Nelayan pinggiran pantai selatan Cianjur, Jawa Barat, sedang bersuka cita. Pasalnya, mereka bisa meraup keuntungan selama perubahan musim dari panas ke hujan.

Rahmat (56) nelayan Pantai Apra di Kecamatan Sindangbarang menuturkan ikan jenis selar atau lebih dikenal ikan jenggot, melimpah selama beberapa hari ke depan di sepanjang Pantai Selatan.

"Nelayan kembali mendapat penghasilan hingga ratusan ribu rupiah per hari, setelah cuaca ekstrem dan musim paceklik ikan berakhir," kata dia.

Rahmat mengatakan udang kecil yang merupakan makanan ikan selar dari sungai juga melimpah. Ratusan nelayan pinggiran pun dapat menangkap setengah ton ikan selar untuk dijual.

"Ini merupakan fenomena tahunan dan akan berlangsung selama satu pekan ke depan. Ini berkah bagi kami nelayan di Pantai Selatan, cukup menjaring di pinggiran ikan selar melimpah," katanya.

Menurut dia, musim ikan selar ini, akan berlangsung selama 7 - 10 hari ke depan.

Hasil dari musim ini, nelayan bisa mendapat penghasilan hingga Rp 500 ribu per hari dengan hasil tangkapan lebih dari 100 kilogram.

"Ikan dijual dengan harga Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu per kilogram," kata dia.

Nelayan pinggiran pantai selatan Cianjur, Jawa Barat, sedang bersuka cita. Rahmat (56) nelayan Pantai Apra di Kecamatan Sindangbarang menuturkan ikan jenis selar sedang melimpah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close