Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Ada Kabar Baik soal Persiapan Tempat Isoman Rusun Pasar Rumput

Senin, 28 Juni 2021 – 19:27 WIB
Alhamdulillah, Ada Kabar Baik soal Persiapan Tempat Isoman Rusun Pasar Rumput - JPNN.COM
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan berupaya agar fasilitas di Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput bisa segera selesai dalam waktu dekat. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berupaya agar fasilitas di Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput bisa segera selesai dalam waktu dekat.

Menurut Basuki, saat ini pihaknya bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), RS Darurat Covid-19 Kemayoran dan PD Pasar Jaya agar Rusun Pasar Rumput untuk bisa menjadi tempat isolasi mandiri yang baik bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Kami akan menyiapkan sebanyak 3 tower Rusun Pasar Rumput untuk tempat isolasi pasien Covid-19," ujar Basuki Hadimuljono saat melakukan peninjauan ke lokasi Rusun Pasar Rumput di Jakarta, Senin (28/6).

Tampak hadir mendampingi Menteri PUPR antara lain Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Muhammad Zainal Fatah, Inspektur Jenderal Kementerian PUPR, T Iskandar, Direktur Jenderal Perumahan, Khalawi Abdul Hamid, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa I, Bisma Staniarto.

Kementerian PUPR, imbuhnya,  juga akan mempercepat proses pemasangan penyejuk udara atau air conditioner (AC) di setiap unit hunian yang akan dijadikan tempat isolasi.

Jumlah unit hunian di tower 1 ada sekitar 689 kamar ditargetkan semua terpasang AC dan bed atau tempat tidurnya dipasang oleh pihak BNPB.

"Mudah-mudahan dalam dua hari ini semua AC sudah terpasang semua. Sedangkan BNPB membantu sarananya berupa tempat tidur bagi pasien," terangnya.

Lebih lanjut, Basuki berharap dalam waktu dua hari ke depan segala persiapan Rusun Pasar Rumput sebagai tempat isolasi bisa selesai seluruhnya dan siap untuk dioperasikan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan pihaknya akan berupaya agar fasilitas di Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput bisa segera selesai dalam waktu dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close