Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, KemenPAN-RB Masuk Lima Besar

Selasa, 03 Januari 2017 – 14:27 WIB
Alhamdulillah, KemenPAN-RB Masuk Lima Besar - JPNN.COM
MenPAN-RB Asman Abnur. Foto: Humas KemenPAN-RB/dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com--‎Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) masuk peringkat kelima instansi yang konsisten menjalankan amanat UU Layanan Publik.

Capaian ini meningkat dibanding 2015 yang berada di rangking sembilan.

"Alhamdulillah, keterbukaan informasi publik KemenPAN-RB berada di rangking lima. Tahun 2015 kami di posisi sembilan, 2014 di posisi 10. Target kami tahun ini masuk tiga besar," ungkap‎ ‎Kabag Pelayanan Informasi dan Perpustakaan KemenPAN-RB Wahidul Kahar‎ di Jakarta, Selasa (3/1).

Naiknya peringkat KemenPAN-RB ini menurut Kahar, karena selama 2016 tidak ada konflik informasi. Artinya, semua pelaporan yang masuk langsung diselesaikan KemenPAN-RB.

"Prinsipnya, setiap laporan yang masuk entah itu pengaduan, permintaan informasi kepada pejabat berwenang di KemenPAN-RB, langsung ditindaklanjuti sehingga pelapor tidak merasa dikecewakan," terangnya.

Pemeringkatan ketebukaan informasi publik dilakukan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP).

KIP menilai keterbukaan informasi di seluruh kementerian/lembaga, universitas, BUMN, provinsi, dan parpol dengan fokus penilaian pada lima KO (komitmen, koordinasi, komunikasi, kolaborasi, dan konsistensi). ‎

JPNN.com--‎Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) masuk peringkat kelima instansi yang konsisten menjalankan

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close