Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terapkan Reformasi Birokrasi, Kementan Prioritaskan Pengembangan SDM

Jumat, 14 Juni 2024 – 20:12 WIB
Terapkan Reformasi Birokrasi, Kementan Prioritaskan Pengembangan SDM - JPNN.COM
Mentan Sapa Petani Penyuluh (MSPP) Volume 16. Foto: tangkapan layar - source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meminta jajarannya memberikan pelayanan maksimal demi meningkatkan produktivitas.

Hal itu juga sesuai fokus pemerintah, yaitu pengembangan SDM Indonesia.

Menurut Mentan Amran, Kementan perlu mempertahankan capaian laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemerika Keuangan (BPK).

Selain yang terkait dengan penghargaan antigratifikasi dari KPK dan praktik-praktik pemerintahan yang bersih sebagai bukti implementasi revolusi mental atau reformasi birokrasi (RB).

Menindaklanjuti hal tersebut, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) melalui Pusat Penyuluhan Pertanian (Pusluhtan) melakukan sosialisasi pada acara Mentan Sapa Petani Penyuluh (MSPP) Volume 16 dengan tema "Reformasi Birokrasi", Jumat (14/6) di Ruang AOR BPPSDMP.

Secara virtual Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa reformasi birokrasi dilakukan untuk seluruh SDM pertanian sampai dengan level yang paling bawah.

“Reformasi birokrasi melibatkan seluruh SDM pertanian sehingga semua makin semangat, lebih produktif, efisien dan terhindar dari perbuatan tercela,” kata Dedi.

Menurut Narasumber MSPP, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Sekretariat Jenderal Kementan, Nurwahida, penetapan arah kebijakan RB ke depan bertujuan untuk terciptanya birokrasi yang berdaya saing, bersih dan efektif untuk menolong pembangunan nasional.

Feformasi birokrasi dilakukan untuk seluruh SDM pertanian sampai dengan level yang paling bawah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close