Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Peserta Seleksi CPNS 2021 Daerah Ini Gratis Tes Antigen

Rabu, 01 September 2021 – 10:55 WIB
Alhamdulillah, Peserta Seleksi CPNS 2021 Daerah Ini Gratis Tes Antigen - JPNN.COM
Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana berikan fasilitas tes antigen gratis bagi peserta seleksi CPNS 2021 di daerahnya. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

jpnn.com, MATARAM - Kabar gembira untuk peserta CPNS 2021 di Kota Mataram yang mendapatkan fasilitas tes antigen Covid-19 gratis untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD).

Wali Kota Mataram Mohan Roliskana menyebut kebijakan menggratiskan biaya tes antigen itu agar tidak memberatkan peserta tes CPNS 2021.

"Hasil negatif tes usap antigen Covid-19 menjadi salah satu syarat peserta tes CPNS bisa ikut tahapan tes SDK. Untuk meringankan beban peserta, swab antigen kami gratiskan," kata Mohan di Mataram, NTB Selasa (31/8).

Dia menyebut pelayanan tes antigen gratis diberikan kepada ribuan peserta tes CPNS 2021 Kota Mataram, termasuk bagi pelamar dari luar Mataram.

Tes usap antigen Covid-19 dapat dilakukan pada 11 puskesmas se-Kota Mataram, dengan memberikan kartu pengenal atau tanda peserta tes CPNS.

"Masalah ini sudah saya bicarakan dengan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan segera saya buatkan SK agar calon peserta tes bisa dilayani secara gratis," ucap Mohan.

Kepala BKPSDM Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati sebelumnya mengatakan, data terakhir per 26 Juli 2021 tercatat jumlah pelamar CPNS di daerahnya sebanyak 2.567 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 2.318 yang dinyatakan memenuhi syarat dan 249 tidak memenuhi syarat.

Peserta seleksi CPNS 2021 dapat fasilitas tes antigen gratis dari Wali Kota Matatam Mohan Roliskana sebelum tes SKD CPNS mulai 29 September.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close