Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ali Taher PAN: Saya Sampai Bertanya, Pak Fachrul Razi Ini Agamanya Islam atau Bukan?

Selasa, 08 September 2020 – 19:30 WIB
Ali Taher PAN: Saya Sampai Bertanya, Pak Fachrul Razi Ini Agamanya Islam atau Bukan? - JPNN.COM
Anggota Komisi VII DPR Ali Taher Parasong. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR Ali Taher Parasong mengatakan, pernyataan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi beberapa hari terakhir ini mencerminkan tidak lagi pada posisi seorang pemimpin yang mengarahkan, membimbing Kemenag agar berjalan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Politikus senior PAN ini menilai, Menag Fachrul juga gagal paham mengenai fungsi agama dan pendidikan di Kemenag.

Apalagi, kata Ali, akhir-akhir ini Menag Fachrul sudah dua kali bicara radikalisme.

“Tanpa ingin mengecilkan Pak Menag, tidak ada sifat Ali Taher mengecilkan siapa pun, tetapi bicara check and balance, bapak ini cocoknya menjadi menteri pertahanan dan keamanan, menjadi menteri koordinator politik hukum dan keamanan ketimbang Menteri Agama,” kata Ali dalam rapat kerja dengan Menag Fachrul, Selasa (8/9).

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) III Banten itu menyebut kenapa Menag tega mengatakan para ustaz, guru ngaji adalah bagian dari bibit radikalisme.

"Kok tega menyatakan bahwa para ustaz, para guru ngaji itu adalah bagian dari bibit-bibit radikalisme. Apakah itu betul atau tidak coba nanti Pak Menteri mengklarifikasi, tetapi publik sudah mengatakan itu. Sampai saya bertanya Pak Menteri Agama ini agamanya Islam atau bukan," ucap Ali.

Karena itu, Ali mengajak Menag Fachrul untuk berhenti berkata radikalisme. Ia menegaskan bahwa Islam itu adalah rahmatan lil alamin yang dibangun Nabi Muhammad SAW dengan penuh kasih sayang dan tidak ada kebencian.

Menurutnya, referensi-referensi mengenai radikalisme itu merupakan referensi orang luar terhadap umat Islam, yang membangun Islamophobia dan menghardik Islam.

Ali Taher Parasong bertanya kenapa Menag Fachrul Razi tega mengatakan para ustaz, guru ngaji adalah bagian dari bibit radikalisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close