Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aliansi Mahasiswa Se-DKI Jakarta Sepakat Dukung Muhaimin, Ini Alasannya

Kamis, 03 Maret 2022 – 19:56 WIB
Aliansi Mahasiswa Se-DKI Jakarta Sepakat Dukung Muhaimin, Ini Alasannya - JPNN.COM
Aliansi Mahasiswa Se-DKI Jakarta bersepakat mendukung Muhaimin Iskandar. Foto: dok. Aliansi Mahasiswa

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Mahasiswa seluruh DKI Jakarta memberi dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Aliansi Mahasiswa DKI Jakarta Irwan usai melakukan deklarasi di depan salah satu pom bensin di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta, Kamis (3/3).

“Kami sudah sepakat hasil rapat koordinasi bersama koordinator kampus se-DKI dan hasilnya aklamasi memutuskan Gus Muhaimin maju di pilpres,“ ujar dia dalam keterangan tertulis.

Dia pun menuturkan alasan memilih pom bensin sebagai lokasi menggelar deklarasi dukungan.

“Sosok Muhaimin Iskandar itu ketum partai Partai yang berhasil melakukan kaderisasi kepemimpinan nasional, jadi sudah waktunya pemilu mendatang adalah milik beliau,” kata Irwan.

Kaderisasi yang dimaksud Irwan adalah kemampuan kepemimpinan Muhaimin baik di internal PKB ataupun di ajang nasional yang berhasil melakukan kaderisasi sekaligus penempatan kader NU pada posisi kepemimpinan yang strategis.

“Beberapa menteri adalah didikan beliau, ada senior kami Hanif Dakhiri pernah jadi Menaker diteruskan Ida Fauziah, Menag. Bahkan Kiai Ma’ruf Wapres itu hasil perjuangan Gus Muhaimin,” beber Irwan.

Sekretaris Aliansi Mahasiswa se-DKI Jakarta M Rifqi menilai bahwa sejauh ini Muhaimin memiliki catatan yang baik dalam memimpin PKB.

Aliansi mahasiswa se-DKI Jakarta mengungkap alasan mendukung Muhaimin Iskandar maju sebagai capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA