Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alumnus TNI-Polri Bantu Warga Jakarta Utara Terdampak Covid-19

Senin, 15 Juni 2020 – 11:18 WIB
Alumnus TNI-Polri Bantu Warga Jakarta Utara Terdampak Covid-19 - JPNN.COM
Alumnus Akabri 89 memberikan bantuan kepada warga terdampak COVID-19 di Cilincing, Jakarta Utara. Foto: Dok Humas Polri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Alumnus Akabri 1989 yang terdiri dari matra darat, laut, udara dan kepolisian kembali melakukan aksi bakti sosial untuk membantu warga yang terdampak selama pandemi COVID-19.

Kali ini, alumnus Akabri 89 menyasar keluarga kurang mampu yang terdampak virus corona di Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (14/6).

Penyaluran bantuan paket pangan ini diserahkan secara simbolis oleh Pangkoopsau I Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Marsma TNI Hadi Suryono, Kolonel Inf Iwan Sumantri, Kolonel Hari TNI Mulyadi, dan Kombes M. Yudi Hartanto kepada warga RW 08.

Pelaksanaan penyaluran paket sembako dilanjutkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan cara door to door agar tepat sasaran.

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan para alumnus Akabri 89 ini merupakan wujud pengabdian yang solid antara TNI dan Polri yang digelar di berbagai wilayah di Indonesia.

"Saya mengimbau masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi COVID-19 dengan beradaptasi mengikuti perubahan tatanan kehidupan new normal. Ikuti aturan pemerintah untuk tetap jaga jarak, rajin mencuci tangan, wajib pakai masker dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman COVID-19,” kata Agus.

Komjen Agus juga menjelaskan, aksi solidaritas sosial ini merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI dan Kapolri untuk menggalang dan menggerakan masyarakat yang mampu untuk turut serta memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak.

"Dengan adanya kepedulian tiap-tiap elemen masyarakat sebagaimana yang sedang dilaksanakan setidaknya bisa memberikan kontribusi mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” sambung Agus.

Alumnus Akabri 1989 dan kepolisian melakukan bakti sosial untuk warga kurang mampu terdampak Corona di Cilincing, Jakut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close