Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AMANAH Ajari Anak Muda Aceh Bikin Kostum Karnaval

Rabu, 17 Juli 2024 – 20:42 WIB
AMANAH Ajari Anak Muda Aceh Bikin Kostum Karnaval - JPNN.COM
AMANAH mengajarkan anak muda Aceh membuat kostum karnaval. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BANDA ACEH - Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) mengadakan pelatihan pembuatan kostum untuk karnaval. Acara itubertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak muda Aceh dalam merancang dan membuat kostum karnaval.

Kegiatan bertajuk 'Costume Carnival Class, Learn And Grow With AMANAH' itudi gelar di ruang VIP AAC Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (17/8).

Acara ini dibagi menjadi dua bagian. Pertama, kompetisi desain kostum karnaval dan kedua, pelatihan pembuatan kostum yang diikuti ratusan anak muda Aceh. Namun untuk kompetisi, dari puluhan yang ikut dan mengirimkan desainnya, hanya 10 desain terbaik yang dipilih untuk menerima bimbingan dari para ahli.

Para desainer muda terpilih akan mengikuti bimbingan intensif selama tiga hari di Rumah Kejaksaan, Gampong Lamlagang, Banda Aceh, dari tanggal 16 hingga 18 Juli 2024. 10 kostum karnaval yang telah diproduksi akan diperagakan pada peresmian gedung AMANAH awal September 2024.

Para juri yang terlibat, antara lain Ade Sugriwa dari Solo Batik Carnival, Febriyadi dari Fashion Designer AMANAH, Nabil Cartyn, dan Saiful Ramolo dari Designer Carnival Aceh. Adapun peserta terpilih yaitu Dedi Kurniawan (Aceh Tengah), Cut Ayu (Aceh Besar), Siti Shara (Aceh Besar), Syifa Prayuniza, Isma Sinarta (Gayo Lues), Yuan Balqis, Nikmah Agustina, Inal Akhyar (Bireun), Rahmat Mutaqin, dan Ahlul Fikri (Pidie Jaya).

Inal Akhyar, salah satu desainer terpilih dari Bireun, merasa senang dan semangat dengan kesempatan ini. Dia kagum atas event besar yang diadakan oleh AMANAH karena sebelumnya tidak pernah ada kegiatan besar tersebut di Banda Aceh.

"Awalnya saya bingung karena tidak bisa menjahit, tetapi AMANAH membantu dan membimbing kami. Sekarang saya lega dan tidak sabar menunggu pelatihannya," ungkap Inal.

Selain itu, pada sesi pelatihan, para peserta disuguhi peragaan kostum karnival dari Solo Batik Carnival yang membuat peserta pelatihan semakin antusias.

AMANAH mengajakarkan anak muda Aceh untuk membikin kostum karnival demi meningkatkan kreativitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA