Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amartha Gandeng Nobu Bank, Salurkan Modal Usaha Ultra Mikro

Selasa, 01 Agustus 2023 – 19:52 WIB
Amartha Gandeng Nobu Bank, Salurkan Modal Usaha Ultra Mikro - JPNN.COM
Ki-Ka: Chief Funding Officer Amartha Julie Fauzie, Direktur Nobu Bank Andrian Meirawan Saputra menandatangani perjanjian kerja sama di Kantor Nobu Bank Jakarta Pusat. Foto dok.Amartha

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menggandeng PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) untuk menyalurkan modal usaha ultra mikro di perdesaan pada berbagai lokasi. Komitmen tahap awal sebesar Rp 100 miliar.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilaksanakan 27 Juli 2023 di Kantor Nobu Bank Gajah Mada Tower, Jakarta Pusat.

Kerja sama Amartha dan Nobu Bank ini ditujukan untuk mengakselerasi permodalan usaha produktif bagi lebih dari 30 ribu mitra binaan Amartha di berbagai sektor usaha, khususnya di Pulau Jawa, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

Julie Fauzie menyampaikan dalam mengakselerasi modal usaha produktif bagi para pelaku UMKM di Indonesia, tidak dapat dilakukan oleh Amartha sendiri. 

Prosperity platform yang berfokus pada pengembangan UMKM lewat layanan keuangan inklusif ini menyambut baik kolaborasi sinergitas dengan Nobu Bank. 

Nobu Bank, kata Julie, memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri keuangan serta visi-misinya sama dalam mendukung segmen UMKM, ultra mikro. 

"Semoga kolaborasi ini bisa secepatnya memberikan dampak nyata bagi peningkatan ekonomi dan taraf hidup pelaku UMKM, sehingga bisa menimbulkan efek domino yang signifikan bagi keluarga serta komunitasnya," tutur Julie dalam pernyataan tertulisnya, dikutip Selasa (1/8).

Sementara itu, Andrian Meirawan Saputra menjelaskan bahwa penandatanganan kerja sama dengan Amartha adalah wujud komitmen Nobu Bank dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. 

Amartha menggandeng Nobu Bank menyalurkan modal usaha ultra mikro di wilayah perdesaan di wilayah Indonesia 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close