Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amartha Salurkan Permodalan Bagi 1,7 Juta Lebih Pelaku Usaha

Selasa, 06 Juni 2023 – 11:40 WIB
Amartha Salurkan Permodalan Bagi 1,7 Juta Lebih Pelaku Usaha - JPNN.COM
CEO & Founder Amartha Andi Taufan Garuda Putra mengunjungi mitra Amartha pelaku usaha di bidang pertanian yang memproduksi bawang merah, yakni kelompok majelis di Point Lembah Gumanti, Solok, Sumatra Barat. Foto dok. Amartha

jpnn.com, JAKARTA - Amartha telah berhasil menyalurkan permodalan sebesar lebih dari Rp 12 triliun kepada 1,7 juta pelaku usaha.

CEO & Founder Amartha Andi Taufan Garuda Putra menyampaikan dalam perjalanannya selama 13 tahun ini, Amartha senantiasa melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi.

Amartha melihat potensi usaha ultra mikro di segmen akar rumput masih sangat besar.

 Namun, banyak tantangan yang dihadapi para pengusaha ini dalam mengembangkan usahanya, antara lain keterbatasan penetrasi teknologi di pedesaan. 

"Hal itu yang mendorong Amartha senantiasa berinovasi, termasuk dengan pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) hingga menjalin kolaborasi dengan berbagai stakeholders untuk mengakselerasi penyaluran modal usaha," tutur Andi Taufan Garuda Putra dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (6/6).

Beberapa inovasi teknologi Amartha tersebut dieksposisi pada konferensi bidang teknologi dan data terbesar di Asia, yaitu ‘Product Development Conference’ yang diadakan pada 16-17 Mei 2023 di Menara Mandiri, Jakarta.

Keikutsertaan Amartha dituangkan dalam sesi diskusi panel dengan tema “Pemakaian teknologi artificial intelligence (AI) pada aplikasi Amartha dalam meningkatkan kapabilitas usaha di segmen akar rumput.” 

“Penggunaan AI dan teknologi berbasis data lainnya pada produk dan layanan Amartha diharapkan mampu membantu terciptanya akses yang lebih mudah dan bisa digunakan untuk memahami kondisi segmen akar rumput di lapangan," tuturnya.

Sepanjang 13 tahun, Amartha berhasil menyalurkan permodalan bagi 1,7 juta lebih pelaku usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close