Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amien Rais Hanya Curi Panggung Saat Kritik Jokowi Tiga Periode

Jumat, 19 Maret 2021 – 08:09 WIB
Amien Rais Hanya Curi Panggung Saat Kritik Jokowi Tiga Periode - JPNN.COM
TOKOH REFORMASI: Amien Rais dalam jumpa pers di rumahnya di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Iman Saleh menilai sikap Amien Rais yang menuding ada amandemen UUD 1945 untuk memuluskan langkah Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode hanya untuk mencuri panggung.

"Ketika kontestasi 2024 sebentar lagi, dia tidak mau ketinggalan sebagai tokoh reformasi,” kata Imam dalam keterangannya, Kamis (18/3).

Pengamat politik dari Magnum Opus Research and Political Consulting itu menilai Amien Rais tak ingin ketinggalan kereta di usianya yang sudah lebih 70 tahun.

Amien, kata dia, bersikap demikian karena generasi politik yang seusia dengannya sudah turun panggung, sementara dirinya belum mendapatkan apapun.

“Sekarang dia ribut-ribut soal masa jabatan presiden, toh pada masa dia menjadi Ketua MPR amandemen itu dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Amien Rais menuding bahwa akan ada agenda atau skenario mengubah ketentuan dalam UUD 1945 terkait masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Amien mengatakan, skenario itu akan berlangsung dengan cara menggelar Sidang Istimewa MPR untuk mengamandemen konstitusi negara.

Namun, apa yang disampaikan Amien itu kemudian dibantah dengan tegas oleh Presiden Jokowi, yang mengatakan sama sekali tidak ada niat untuk maju di periode ketiga.

Amien Rais dinilai hanya cari panggung saat mengkritik Presiden Jokowi soal amandemen UUD 1945.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close