Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amien Rais Kebelet Dirikan Partai Baru, Terkait Mundurnya Hanafi Rais?

Rabu, 06 Mei 2020 – 19:04 WIB
Amien Rais Kebelet Dirikan Partai Baru, Terkait Mundurnya Hanafi Rais? - JPNN.COM
Amien Rais. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mundurnya Hanafi Rais dalam kepengurusan DPP PAN dan Fraksi PAN DPR RI, disebut makin menguatkan rencana Amien Rais mendirikan partai baru.

Salah satu pendiri PAN Putra Jaya Husein, mengatakan Amien Rais sudah sangat bahkan saat ini prosesnya mencapai 70 persen.

Menurut dia, mundurnya Hanafi Rais memengaruhi percepatan pembentukan partai baru itu.

"Ya 70 persen (proses pembentukan parpol baru), namun kemunduran Hanafi ini memengaruhi percepatan pembentukan partai baru. Jadi jangan dibalik, bukan Hanafi itu bersikap karena ingin membuat partai baru, sikap Hanafi itu yang mendorong keras kami berpikir untuk mendirikan partai baru," kata Putra Jaya kepada para wartawan di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan, Amien ketika mendirikan PAN bersama kawan-kawannya memiliki tujuan idealisme namun saat ini partai tersebut sudah "lari" dari tujuan tersebut.

Menurut dia, PAN dibangun untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan bangsa, bukan untuk kepentingan sekelompok orang yang ingin mendapatkan manfaat dari pengelolaan sebuah partai.

"Sekarang saya sebagai salah satu pendiri PAN masih bertanya-tanya, apa sih yang dilakukan PAN saat ini untuk bangsa, negara, dan rakyat. PAN selalu mengekor kepada siapapun yang berkuasa, kalau sekarang PAN sudah tidak bisa lagi menjadi tempat memperjuangkan kepentingan rakyat maka butuh kendaraan baru," ujarnya.

Menurut dia, apabila PAN kembali kepada tujuan awal para pendiri partai maka kemungkinan besar Amien Rais tidak akan mendirikan sebuah partai baru.

Mundurnya Hanafi Rais dalam kepengurusan DPP PAN dan Fraksi PAN DPR RI, disebut makin menguatkan rencana Amien Rais mendirikan partai baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close