Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Diduga Terlibat Penyelewengan Pupuk Bersubsidi, AKBP Rogib Bereaksi, Tegas

Rabu, 09 Februari 2022 – 21:44 WIB
Anak Buah Diduga Terlibat Penyelewengan Pupuk Bersubsidi, AKBP Rogib Bereaksi, Tegas - JPNN.COM
Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto memastikan menurunkan tim untuk menyelidiki dugaan keterlibatan oknum polisi dalam penyelewengan pupuk bersubsidi di daerah tersebut. Foto: ANTARA/Abd Aziz)

jpnn.com, PAMEKASAN - Oknum polisi yang bertugas di Polres Pamekasan diduga terlibat dalam kasus penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi.

Kapolres Pamekasan, Jawa Timur AKBP Rogib Triyanto memastikan akan menurunkan tim untuk menyelidiki dugaan keterlibatan anak buahnya dalam kasus tersebut.

"Saya sudah memerintahkan unit Propam Polres Pamekasan untuk menyelidik kemungkinan adanya oknum yang terlibat dalam kasus itu," katanya di Pamekasan, Rabu (9/2).

Menurutnya, langkah itu dilakukan karena aparat kepolisian juga menjadi anggota dari Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3), yakni lembaga yang dibentuk pemerintah untuk mengatasi peredaran pupuk bersubsidi.

Selain dari unsur kepolisian, unsur institusi penegak hukum yang juga dilibatkan sebagai pengawas di KP3 juga dari kejaksaan.

Perwakilan polisi dan kejaksaan merupakan anggota, sedangkan pengurus dari unsur pemerintahan, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai penasihat dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten sebagai ketua.

"Fokus kami pada internal anggota kami, sedangkan dari instansi lain menjadi kewenangan dari masing-masing instansi," kata kapolres.

Pernyataan Kapolres ini sekaligus meluruskan tudingan sebagian warga saat berunjuk rasa ke Mapolres Pamekasan pada 7 Januari 2022 yang menyebutkan bahwa ada oknum polisi yang terlibat dalam kasus penyelewengan bersubsidi itu.

Oknum polisi yang bertugas di Polres Pamekasan diduga terlibat dalam kasus penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close