Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Megawati Prediksi Fadli Zon Bakal Jadi Menteri Jokowi

Selasa, 08 Oktober 2019 – 20:13 WIB
Anak Buah Megawati Prediksi Fadli Zon Bakal Jadi Menteri Jokowi - JPNN.COM
Kapitra Ampera. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera membocorkan sedikit nama yang akan terpilih sebagai menteri kabinet Presiden RI Joko Widodo untuk periode 2019-2024.

Kapitra lantas memprediksi nama Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, menjadi menteri kabinet Jokowi.

"Salah satu mungkin, Fadli Zon, ya," kata Kapitra setelah menghadiri diskusi yang diselenggarakan Forum Jurnalis Merah Putih dengan tema "Jokowi di Pusaran Minta Ini Minta Itu" di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

Prediksi Kapitra ini terlontar setelah dirinya melihat pernyataan sejumlah politikus Gerindra. Hal itu diperkuat dengan pernyataan Fadli setelah tidak menjabat Wakil Ketua DPR.

Menurut Kapitra, dalam sebuah kesempatan Fadli pernah mengakui sedang ada tugas sehingga jarang muncul di DPR. Pernyataan itu, kata Kapitra, menjadi sinyal kuat Fadli bakal menjadi menteri.

"Karena kemarin Pak Fadli Zon di DPR mengatakan, saya diperintahkan ada penugasan. Ini kan bahasa begini biasa kami mendengarnya. Ada penugasan yang lain, jadi ditarik dari situ. Itu sinyal. Saya yakin Fadli Zon masuk. Itu pribadi, ya," timpal dia.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengeluarkan keputusan mengejutkan dengan menunjuk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjadi Wakil Ketua DPR menggantikan Fadli Zon.

"Pak Prabowo akan memberikan tugas baru kepada Pak Fadli. Tugas baru itu nanti dirumuskan Pak Prabowo," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9).

Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera membocorkan sedikit nama yang akan terpilih sebagai menteri kabinet Presiden RI Joko Widodo untuk periode 2019-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close