Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Rantau Nilai Nikson Punya Kapasitas Maju di Pilgub Sumut 2024

Kamis, 11 Juli 2024 – 08:46 WIB
Anak Rantau Nilai Nikson Punya Kapasitas Maju di Pilgub Sumut 2024 - JPNN.COM
Tokoh masyarakat anak rantau dari Sumatera Utara (Sumut) yang tinggal di Jakarta, Anthon Sihite. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh masyarakat anak rantau dari Sumatera Utara (Sumut) yang tinggal di Jakarta, Anthon Sihite menilai Nikson Nababan yang maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 merupakan salah seorang putra terbaik yang layak untuk memimpin Sumut lima tahun ke depan.

Menurut Anthon Sihite yang merupakan putra kelahiran Humbang Hasundutan ini, Nikson Nababan yang baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Tapanuli Utara (Taput) selama dua periode memperlihatkan kapabilitas, intelektualitas, kapasitas dan integritasnya yang sangat mumpuni.

“Dalam konteks personalitas, pengalaman, kredibelitas, integritas serta intelektualitas, Nikson sudah memenuhi apa yang diinginkan warga Sumut, tinggal bagaimana Nikson bisa bersaing mengalahkan kandidat lainnya,” ujar Anthon Sihite di Jakarta, Rabu (11/7/2024).

Kendati memiliki kelayakan untuk maju sebagai Cagubsu, menurut Anthon Sihite yang aktif di pembangunan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jaka Sampurna, Bekasi, Jawa Barat ini, Nikson Nababn harus terlebih dahulu berjuang keras untuk mendapat dukungan dan simpati terutama elektabilitas yang tinggi dari masyarakat Sumut.

Pasalnya, menruut Anthon, elektabilitas itu merupakan parameter untuk disukai dan dicintai masyarakat Sumut yang hetrogen.

"Jadi, secara kapasitas sudah tak masalah, tinggal memperoleh dukungan secara elektabilitas tinggi serta dukungan dari masyarakat Sumut," ujar Anthon.

Anthon Sihite yakin sosok Nikson sangat tepat untuk maju sebagai Cagubsu pada Pilkada 2024, sebab sudah punya jam terbang pengalaman yang baik.

Menurut Anthon Sihite, sejatinya sosok Nikson Nababan tidak begitu sulit untuk mendapatkan tiket maju sebagai Cagubsu dari partai politik, mengingat posisi Nikson Nababan saat ini adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Taput dan merupakan satu-satunya kader dari internal partai itu yang resmi mendaftar untuk menjadi Cagubsu pada Pilkada 2024.

Anthon Sihite menilai sosok Nikson Nababan merupakan salah putra terbaik yang laya maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) pada Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close