Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Tewas Dianiaya Ayah Kandung di Penjaringan, Sahroni Minta Pelaku Dihukum Maksimal

Jumat, 15 Desember 2023 – 20:12 WIB
Anak Tewas Dianiaya Ayah Kandung di Penjaringan, Sahroni Minta Pelaku Dihukum Maksimal - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DRPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta pria berinisial U (49) yang menganiaya anak kandungnya yang berusia 9 tahun hingga bocah itu tewas, diberi hukuman maksimal.

Kasus anak tewas dianiaya ayah kandung di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, itu terungkap pada Rabu (13/12), setelah video rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku, viral di media sosial.

Anak Tewas Dianiaya Ayah Kandung di Penjaringan, Sahroni Minta Pelaku Dihukum MaksimalSuasana di tempat tinggal K (9) alias Awan di Jakarta Utara, Rabu (13/12/2023). Foto: ANTARA/Abdu Faisal

Pelaku yang seorang pencandu narkoba itu sudah ditangkap polisi dari Polsek Penjaringan.

Menurut Sahroni, tindakan pelaku tidak bisa dikategorikan sebagai penganiayaan biasa, tetapi itu sudah kategori pembunuhan.

Sahroni pun menyoroti fenomena akhir-akhir ini di mana banyak orang tua bertindak di luar nalar kemanusiaan kepada anaknya. Ada ayah memerkosa anak, menganiaya, bahkan membunuh buah hati mereka.

"Karena itu, saya minta dalam kasus ini, polisi langsung menjerat pelaku dengan hukuman berat. Jangan pakai (pasal) penganiayaan, pembunuhan sekalian,” kata Sahroni dikutip dari siaran persnya, Jumat (15/12).

Politikus kelahiran Tanjung Priok, Jakarta Utara itu tidak ingin karena pelaku tengah mengonsumsi narkoba, menjadi alasan untuk tidak menjeratnya dengan pasal pembunuhan.

Ahmad Sahroni menyoroti kasus anak tewas dianiaya ayah kandung di Penjaringan, Jakarta Utara. Dia minta agar pelaku dihukum maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close