Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Usaha Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Program Rehabilitasi Orang Utan

Selasa, 12 November 2019 – 17:20 WIB
Anak Usaha Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Program Rehabilitasi Orang Utan - JPNN.COM
PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya, PT Pupuk Kaltim dan PT Rekayasa Industri (Rekind) menyalurkan bantuan mobil operasional dan program rehabilitasi Orang utan di Samboja Lestari, Kalimantan Timur. Foto dok PI

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya, PT Pupuk Kaltim dan PT Rekayasa Industri (Rekind) menyalurkan bantuan mobil operasional dan program rehabilitasi Orangutan di Samboja Lestari, Kalimantan Timur.

Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap satwa yang dilindungi.

Bantuan diberikan kepada Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo (Borneo Orangutan Survival Foundation) guna mendukung kegiatan rehabilitasi dan reintroduksi Orangutan di Kalimantan Timur.

"Bantuan ini sebagai bukti kepedulian Pupuk Indonesia Grup terhadap lingkungan, khususnya dalam bidang pelestarian satwa langka. Penting untuk kita semua berkontribusi menjaga kelestarian Orang utan sehingga bisa menjadi warisan satwa bagi anak cucu kita nanti," ujar Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kaltim, Meizar Effendi saat acara serah terima bantuan di Samboja Lestari, Kalimantan Timur pada Selasa (12/11).

Yayasan Penyelamatan Orang utan Borneo atau biasa dikenal Yayasan BOS, berdiri sejak 1991, sebuah organisasi non-profit Indonesia yang didedikasikan untuk konservasi orangutan Borneo dan habitatnya, bekerjasama dengan masyarakat setempat, Kementerian Kehutanan Republik Indonesia dan organisasi mitra internasional.

Yayasan BOS saat ini merawat lebih dari 750 orangutan dengan dukungan 400 karyawan dan para ahli di bidang primata, keanekaragaman hayati, ekologi, rehabilitasi hutan, agroforestri, pemberdayaan masyarakat, edukasi, dan kesehatan orangutan.

Meizar menerangkan, bantuan mobil yang diserahkan berjenis double cabin 4x4 dari PT Pupuk Kaltim dan dana sebesar Rp175 juta untuk program rehabilitasi Orang utan dari PT Rekind. 

Bantuan mobil difokuskan juga untuk operasi penyelamatan orang utan di titik-titik kritis. Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga kegiatan pelepasliaran Orang utan yang telah selesai menjalani tahap rehabilitasi. 

PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya, PT Pupuk Kaltim dan PT Rekayasa Industri (Rekind) menyalurkan bantuan mobil operasional dan program rehabilitasi Orangutan di Samboja Lestari, Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close