Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anas Disebut Paling Pas Gantikan Marzuki

Rabu, 03 November 2010 – 18:36 WIB
Anas Disebut Paling Pas Gantikan Marzuki - JPNN.COM
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Arbi Sanit, meminta Dewan Pembina Partai Demokrat untuk segera mengganti kadernya, Marzuki Alie, yang saat ini duduk sebagai Ketua DPR RI. Sebagai penggantinya, Arbi secara terangan-terangan menyebut nama Anas Urbaningrum sebagai sosok yang paling pantas jadi Ketua DPR.

"Saya minta Dewan Pembina Partai Demokrat menarik Marzuki Alie dari posisi Ketua DPR, karena tidak cocok lagi memimpin lembaga yang besar ini. Pencopotan Marzuki (ini), sebagai bentuk pertanggungjawaban Partai Demokrat terhadap masyarakat, karena sikap dan kepemimpinannya yang seringkali membuat citra DPR kian tepuruk," tegas Arbi Sanit, di Jakarta, Rabu (3/11).

Sebagai penggantinya, lanjut Arbi, Partai Demokrat harus rela Ketua Umum-nya, Anas Urbaningrum, masuk kembali ke parlemen dan memimpin lembaga DPR, karena yang bersangkutan dianggap lebih terbuka, lebih santun dan rasional. "Saya kira Anas Urbaningrum adalah figur yang paling pas menggantikan posisi Marzuki Alie. Jika dibiarkan Marzuki memimpin DPR, bukan saja lembaga negara yang dirugikan, tetapi juga citra Partai Demokrat," ujar Arbi lagi.

Menurut Arbi pula, kepemimpinan Marzuki Alie tidak seperti pemimpin-pemimpin DPR sebelumnya, seperti Akbar Tandjung maupun Agung Laksono, yang disebutnya lebih bijak dalam menyikapi situasi internal dan eksternal. "Sikap seperti itu (Marzuki) tidak mencerminkan sosok Ketua DPR yang baik," nilainya.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Arbi Sanit, meminta Dewan Pembina Partai Demokrat untuk segera mengganti kadernya, Marzuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close