Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ancaman Krisis Global Harus Diantisipasi, Saran Mbak Rerie Mohon Segera Ditindaklanjuti

Selasa, 02 Agustus 2022 – 16:50 WIB
Ancaman Krisis Global Harus Diantisipasi, Saran Mbak Rerie Mohon Segera Ditindaklanjuti - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie menyampaikan sejumlah saran sebagai antisipasi terhadap ancaman krisis global yang sudah di depan mata. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengingatkan perlunya langkah antisipasi terhadap ancaman krisis global.

Dia pun menyarankan agar produktivitas dan efektivitas pemanfaatan sumber daya yang ada harus terus ditingkatkan untuk dorong pertumbuhan ekonomi di tengah ancaman krisis global tersebut.

"Upaya untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi lewat peningkatan produktivitas dan efektivitas pemanfaatan sumber daya yang kita miliki sangat penting," ujar Lestari Moerdijat melalui keterangan tertulisnya, Selasa (2/8).

Rerie yang akrab disapa juga mengapresiasi langkah pemerintah untuk memperkuat sejumlah sektor dasar pembangunan yang pada dua tahun terakhir terdampak pandemi.

Hal ini seperti disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR mengungkapkan untuk mendorong produktivitas, anggaran belanja negara 2023 akan difokuskan pada bidang kesehatan, perlindungan sosial, pendidikan, serta infrastruktur.

Namun, Rerie berpendapat ancaman krisis global saat ini harus benar-benar dijawab dengan peningkatan produktivitas masyarakat dan efektivitas pemanfaatan sumber daya yang kita miliki.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu berharap dengan berbagai peluang dan kesempatan untuk bekerja dan berusaha harus mampu dibuka dan diciptakan agar masyarakat mampu berkontribusi secara maksimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, tambah Rerie yang juga anggota Komisi X DPR, potensi pasar baru bagi barang dan jasa produksi dalam negeri harus segera dijajaki untuk mengantisipasi perubahan yang terjadi.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie menyampaikan sejumlah saran sebagai antisipasi terhadap ancaman krisis global yang sudah di depan mata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close