Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andika Perkasa Dianggap Bisa Membawa Indonesia Bertarung Hadapi Tantangan Global

Kamis, 12 Oktober 2023 – 23:08 WIB
Andika Perkasa Dianggap Bisa Membawa Indonesia Bertarung Hadapi Tantangan Global - JPNN.COM
Eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Rhenald Kasali menilai eks Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa bisa membawa Indonesia bertarung menghadapi tantangan global.

Rhenald menganggap Andika Perkasa memiliki rekam jejak yang membawa banyak perubahan. Hal itu terlihat dari gebrakan Andika di tubuh militer Indonesia.

Andika Perkasa dinilai sebagai pemimpin yang sudah memahami bagaimana cara kerja dunia masa depan untuk memajukan Indonesia. Rhenald menilai kalau dunia akan dihadapi dengan gaya afirmasi serta inklusivitas.

“Dia (Andika Perkasa) telah memasuki dunia baru ke depan yaitu inklusivitas. Dunia masa depan itu adalah dunia afirmasi dan dunia inklusivitas,” kata Rhenal melalui akun pribadinya di YouTube, seperti yang dilihat pada Kamis (12/10).

Konsep itu pun nyatanya telah diimplementasi oleh Andika Perkasa ketika menjabat sebagai Panglima TNI.

Rhenald menceritakan bagaimana Andika Perkasa membantu salah satu prajurit TNI yang kala itu memiliki masalah terkait pengakuan yang terjadi pada Aprilia Manganang.

Oleh karena itu, Rhenald menyebut hal-hal mengenai inklusivitas pada diri pemimpin seperti Andika Perkasa perlu dilihat secara jelas.

Sebab, menurutnya, jiwa kepemimpinan seperti inilah yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik di masa depan.

Rhenald menganggap Andika Perkasa memiliki rekam jejak yang membawa banyak perubahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close