Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andra Soni Janji Bikin Pemerintahan Banten Tanpa Korupsi dan Politik Dinasti

Senin, 14 Oktober 2024 – 14:42 WIB
Andra Soni Janji Bikin Pemerintahan Banten Tanpa Korupsi dan Politik Dinasti - JPNN.COM
Cagub Banten nomor urut dua Andra Soni. Supplied for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur Banten nomor urut dua Andra Soni mengaku akan membuat pemerintahan yang berkeadilan, amanah, dan bersih dari korupsi apabila memimpin provinsi beribu kota Serang itu.

Andra sebagai sosok yang lahir dari keluarga petani berjanji tidak akan memberlakukan politik dinasti, ketika memimpin Banten.

"Insyaallah, Andra Soni berjanji dan bersumpah akan membangun pemerintahan tanpa dinasti dan korupsi, insyaallah," ujar eks Ketua DPRD Banten itu kepada awak media, Senin (14/10).

Andra mengatakan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) menjadi satu hal yang memperlambat pembangunan Banten dalam 24 tahun terakhir.

"Salah satu yang memperlambat Provinsi Banten ialah korupsi, karena dari sisi fiskal Banten itu besar," kata politikus Gerindra itu.

Andra melanjutkan lambatnya pembangunan di Banten menjadi ironis dengan melihat posisi provinsi berjuluk Tanah Jawara itu berdekatan dengan Jakarta.

"Tugas pemimpin itu mengabdi, tugas pemimpin mengayomi, bukan menumpuk harta. Insyaallah saya istikamah," kata dia.

Andra mempertimbangkan melibatkan KPK, Polri, hingga Kejaksaan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan terbuka, apabila alumnus Universitas Agung Tirtayasa itu memimpin Banten.

Cagub Bante Andra Soni berjanji akan membuat pemerintahan yang berkeadilan, amanah, dan bersih dari korupsi apabila terpilih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA