Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Andrea Dian Heran Ada Pasien Covid-19 Merokok Saat Isolasi

Senin, 27 April 2020 – 14:21 WIB
Andrea Dian Heran Ada Pasien Covid-19 Merokok Saat Isolasi - JPNN.COM
Andrea Dian. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Andrea Dian mengaku heran ada salah satu pasien virus corona atau covid-19 yang nekat merokok di tengah proses isolasi. Hal tersebut diketahuinya saat menjalani perawatan di Wisma Atlet Jakarta ketika positif terinfeksi virus.

Andrea Dian mengatakan bahwa dirinya sempat melihat pasien merokok di jendela kamar. Dia menilai pasien tersebut seolah tidak peduli dengan kesehatan pernapasan yang tengah diserang covid-19.

"Saya enggak habis pikir, lagi sakit itu kan saluran pernapasan kan yang dikena sama covid-19, itu dia masih dengan santainya ngerokok di depan jendela," kata Andrea Dian dalam vlog YouTube berjudul 'Andrea Ketemu Pasien Stress Gigit Perawat' milik Robert Harianto, Senin (27/4).

Tidak hanya itu, perempuan 35 tahun tersebut juga menceritakan kejadian lain yang membuat miris. Andrea Dian mengaku pernah melihat seorang pasien menggigit perawat saat menjalani perawatan.

"Perawatnya sudah ngejelasin, mungkin dia enggak terima atau gimana sampai mungkin si pasiennya geregetan kali ya, dia gigit si perawatnya. Jadi saya ngelihat pakai mata kepala sendiri si perawatnya itu sampai duduk di lantai," bebernya.

Istri Ganindra Bimo itu menyebut perawat yang digigit pasien tersebut akhirnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Sehingga harus dikarantina selama 14 hari.

"Enggak berdarah tapi sampai ada cap giginya gitu. Jadi dokter sama perawat lain di sana mikir daripada ada apa-apa mendingan langsung dikarantina perawatnya," beber Andrea Dian.

Seperti diketahui, Andrea Dian sempat positif terinfeksi virus corona atau covid-19. Setelah menjalani karantina dan perawatan selama tiga pekan, pemain film Selamanya itu dinyatakan sembuh sehingga diizinkan pulang. (mg3/jpnn)

loading...