Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aneh, Oknum Petugas KPPS di Tangsel Bagikan Formulir C-6 dan Bingkisan dari Kandidat, Panwas Langsung Bergerak

Senin, 07 Desember 2020 – 08:45 WIB
Aneh, Oknum Petugas KPPS di Tangsel Bagikan Formulir C-6 dan Bingkisan dari Kandidat, Panwas Langsung Bergerak - JPNN.COM
Tampak dua Panwas Kecamatan Serpong Utara, Minggu (6/12/2020) menindaklanjuti laporan terkait laporan terkait oknum KPPS membagikan bingkisan Benyamin-Pilar sambil menyerahkan formulir C di komplek perumahan di BSD, Tangsel. Foto: Dok. Twitter @BonnieTriyana

jpnn.com, JAKARTA - Oknum Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tangerang Selatan membagikan formulir C-6 atau surat panggilan kepada pemilih. Namun, dalam surat tersebut juga disertakan bingkisan dari pasangan calon wali kota nomor urut tiga Benyamin Davnie- Pilar Saga Ichsan.

Benyamin diketahui sebagai petahana, sementara Pilar merupakan keponakan dari eks Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Hal itu terungkap pengakuan sejarahwan Bonnie Triyana yang mengatakan petugas KPPS membagikan bingkisan. Bonnie juga meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel mengusut tuntas.

Aneh, Oknum Petugas KPPS di Tangsel Bagikan Formulir C-6 dan Bingkisan dari Kandidat, Panwas Langsung Bergerak

Bingkisan dari kandidat dibagikan oknum KPPS di Kompleks perumahan tempat tinggal Bonnie Triyana di BSD, Tangsel. Foto: Twitter @BonnieTriyana

“Barusan dikasih formulir c untuk ikut pemilih dalam Pilkada Tangerang Selatan. Yang bagiin nitip bingkisan sambil bilang, "ini ada titipan dari pak Benyamin." Saya tinggal di Residence One, BSD. Tolong @BawasluTangsel bertindak," kata Bonnie dalam akunya di Twitter @BonnieTriya pada Minggu (6/12/2020).

Lebih lanjut, Bonnie mengatakan pembagian formulir C6 memang menjadi tanggung jawab KPPS. Namun, dia mempertanyakan terkait oknum KPPS yang membagikan formulir C6 sambil memberikan bingkisan propaganda dari salah satu kandidat Wali Kota Tangsel.

“Pembagian formulir c jadi tanggungjawab KPPS. Apa urusannya KPPS bagiin formulir c sambil kasih bingkisan propaganda. Benyamin adalah wakil walikota petahana, sedangkan calon wakilnya dalam pilkada Tangsel ini adalah Pilar,  anaknya bupati Serang Tatu Chasanah, keponakan Atut,” kata Bonnie melanjutkan.

Oknum Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tangerang Selatan membagikan formulir C-6 atau surat panggilan kepada pemilih dan juga membagikan bingkisan dari salah satu kandidat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close