Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggaran Persiapan Asian Games Hanya 50 Persen dari Proposal

Rabu, 03 Januari 2018 – 10:40 WIB
Anggaran Persiapan Asian Games Hanya 50 Persen dari Proposal - JPNN.COM
Asian Games 2018. Foto: from Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora memastikan pendanaan untuk cabang olahraga (cabor) menuju Asian Games 2018 tak bisa sesuai dengan angka dalam proposal yang diajukan oleh masing-masing pengurus besar cabor.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto menyatakan, pengajuan proposal yang masuk dari 40 cabor mencapai Rp 1,2 Triliun. Jumlah yang diajukan cabor itu terlalu besar dibandingkan anggaran yang disiapkan pemerintah.

"Asian Games pendanaan tidak semua disetujui. Cuma ada Rp 600 miliar yang akan dibagikan ke cabor yang jumlahnya 40," kata Gatot saat ditemui di Kemenpora Selasa (2/1) malam.

Dalam setahun ke depan untuk kebutuhan sebagai tuan rumah Asian Games dan Para Games, lanjut Gatot, Kemenpora telah menyiapkan Rp 735 miliar untuk persiapan.

Namun, jumlah itu tak semuanya masuk ke cabor yang persiapan Asian Games 2018. Tapi, harus dibagi dengan National Paralympic Committee (NPC) yang akan menyiapkan atlet difabel di ajang Asian Para Games 2018.

"Awalnya memang sampai Rp 735 miliar, tapi kan harus dibagi dengan persiapan NPC. Jadi Rp 600 miliar untuk Cabor Asian Games kemudian Rp 135 Miliar untuk NPC," ungkap dia.

Dengan jumlah tersebut, lanjut Gatot, maka otomatis pemenuhan anggaran dari pemerintah tak bisa sesuai dengan proposal dari yang diajukan cabor.

"Jadi anggaran dari proposal bisa saja berkurang sampai 50 persen. Semua cabor akan dikurangi," tuturnya. (dkk/jpnn)

Proposal dari pengurus 40 cabang olahrasa yang disiapkan menuju Asian Games 2018 mengusulkan anggaean Rp 1,2 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close