Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR Ini Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan 3 Tersangka Pengeroyok Tenaga Kesehatan

Rabu, 11 Agustus 2021 – 02:50 WIB
Anggota DPR Ini Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan 3 Tersangka Pengeroyok Tenaga Kesehatan - JPNN.COM
Keluarga tersangka pengeroyokan nakes ajukan penangguhan penahanan (ANTARA/HO)

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengajukan penangguhan penahanan untuk tiga tersangka pengeroyokan tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kedaton, kepada penyidik Polresta Bandarlampung, Selasa (10/8).

"Kami sudah ajukan penangguhan terkait ketiganya. Keluarga pelaku juga sudah meminta maaf kepada korban," kata Arteria Dahlan di Bandarlampung.

Politikus PDIP itu juga menjadi pihak penjamin dalam penangguhan penahanan ketiga tersangka pengeroyokan yang masing-masing berinisial A, NV, dan DD.

Dia menjamin ketiganya tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum, seperti melarikan diri, menghilangkan barang bukti, hingga melakukan perbuatan yang sama.

"Saya sendiri yang menjamin, saya jamin mereka tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum," ucapnya Arteria Dahlan menegaskan.

Menurut Arteria, pihak keluarga tersangka dalam perkara itu telah sepakat untuk melanjutkan perkaranya sampai ke meja hijau.

Namun, dia akan menanyakan kepada penyidik Polresta Bandar Lampung terkait penetapan pasal yang dikenakan terhadap ketiga pelaku.

"Sejujurnya kami keberatan dengan pasal yang ditetapkan penyidik. Tetapi kami hargai itu dan kami akan menguji apakah pasal ini tepat dihadapkan kepada ketiga pelaku atau ada pasal yang lain," tutur Arteria.

Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan menjadi penjamin penangguhan penahanan tiga tersangka pengeroyokan tenaga kesehatan di Bandar Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close