Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR Ratu Wulla: Sumpah Pemuda Jadi Momentum Memerangi Radikalisme

Senin, 28 Oktober 2019 – 08:17 WIB
Anggota DPR Ratu Wulla: Sumpah Pemuda Jadi Momentum Memerangi Radikalisme - JPNN.COM
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Daerah Pemilihan NTT II, Ratu Ng.B.Wulla biasa disapa Ratu Wulla Talu (RTW). Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ratu Ng.B.Wulla biasa disapa Ratu Wulla Talu mengatakan Sumpah Pemuda merupakan peristiwa sejarah terpenting sebagai salah satu tonggak bersatunya bangsa Indonesia. Pada 28 Oktober 1928 atau 91 tahun lalu itu, para pemuda dengan semangat kebersamaan mampu mencetuskan tiga hal penting yakni Bertumpah Darah Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia dan Berbahasa Satu, Bahasa Indonesia.

Oleh karena itu, menurut Ratu Wulla Talu (RTW) sapaan Ratu Ng. B. Wulla ini, Pemuda harus terus menjadi garda terdepan bangsa di tengah berbagai persoalan yang dihadapi bangsa. “Pemuda harus mampu menjaga nilai-nilai dalam Semangat Sumpah Pemuda,” tegas Ratu Wulla kepada JPNN.com, Senin (28/10).

Politikus Nasdem dari Daerah Pemilihan NTT (NTT) II ini juga menyoroti tentang radikalisme yang sedang menjadi ancaman bangsa ini.

Di tengah isu radikalisme yang sedang mengancam bangsa secara masif, Ratu Wulla meminta pemuda harus mampu memerangi radikalisme dan terus menggelorakan semangat nasionalisme dan semangat Sumpah Pemuda.

Perempuan pertama Anggota DPR RI dari Pulau Sumba ini mengingatkan tak ada ada alasan bagi siapa pun untuk memecah belah bangsa Indonesia.

Menurutnya, sejarah mencatat bahwa beberapa peristiwa penting pada bangsa ini, pemuda selalu memiliki andil yang besar.. Di era milenial, kata dia, saat ini banyak pemuda dan pemui yang mendapat kepercayaan sebagai wakil rakyat maupun pada jajaran eksekutif, baik sebagai menteri, gubernur, wakil gubernur, bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota.

“Ini sebuah momentum dimana pemuda harus menjadi pelopor agen perubahan atau agen of change mampu menjawab harapan masyarakat. Pemuda harus membuktikan kepada masyarakat bahwa pemuda juga bisa menyelesaikan persoalan bangsa,” tegas Ratu Wulla.

Yang terpenting dari semangat Sumpah Pemuda, menurut Ratu Wulla, adalah Pemuda harus memiliki integritas, inovatif dan menanamkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. “Dalam tugas dan tanggung jawabnya dan dalam kehidupan berbangsa dan Bernegara. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2” kata Ratu Wulla.(fri/jpnn)

Ratu Wulla meminta pemuda harus mampu memerangi radikalisme dan terus menggelorakan semangat nasionalisme dan semangat Sumpah Pemuda.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close