Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota Komisi I DPR RI: Chemistry Calon KSAL dan Panglima TNI Sangat Penting

Kamis, 08 Desember 2022 – 17:25 WIB
Anggota Komisi I DPR RI: Chemistry Calon KSAL dan Panglima TNI Sangat Penting - JPNN.COM
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono menilai kedekatan calon KSAL yang baru dengan Panglima TNI sangat penting. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI asal Fraksi Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno menilai kedekatan calon Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) dengan Panglima TNI menjamin pembangunan matra laut berjalan berkesinambungan.

Hal itu agar visi-misi Laksamana Yudo dapat diimplementasikan secara baik di TNI AL serta proses membangun kekuatan matra laut dapat berjalan secara berkesinambungan.

Pernyataan tersebut disampaikan Dave saat menanggapi "kursi kosong" KSAL setelah Laksamana Yudo Margono terpilih menjadi Panglima TNI.

"Chemistry calon KSAL dan Panglima TNI terpilih sangat penting. Kalau tidak nyambung, nanti bisa ganggu kinerja ke depannya," ujar Dave.

Menurutnya, selain harus memiliki "chemistry", calon KSAL harus memiliki kesamaan visi-misi dengan Panglima TNI terpilih. 

"Calon KSAL harus memahami apa yang telah menjadi visi-misi Laksamana Yudo yang dipaparkan dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI," ungkapnya.

Laksamana Yudo memaparkan visinya yaitu mewujudkan institusi TNI sebagai Patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan memperkokoh tiga matra dalam menjaga kedaulatan negara. 

Melalui vsi tersebut, Yudo ingin mewujudkan kekuatan TNI sebagai komponen pertahanan utama yang terdiri dari gabungan tri matra yang solid, kokoh, dan loyal pada NKRI.

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono menilai kedekatan calon KSAL yang baru dengan Panglima TNI sangat penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close