Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota Panwaslu yang Hilang di Mimika Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya

Kamis, 29 Februari 2024 – 13:52 WIB
Anggota Panwaslu yang Hilang di Mimika Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Tim SAR gabungan tampak berdoa sebelum mencarinanggota Panwaslu Distrik Mimika Barat Jauh yang dilaporkan hilang sejak tanggal 11 Pebruari lalu. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com - JAYAPURA - Daud Kudiai, anggota Panwaslu Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, yang hilang sejak 11 Februari 2024, ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. 

Daud Kudiai ditemukan dalam keadaan selamat, Rabu (28/2).

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan benar bahwa Daud Kudiai yang dilaporkan hilang saat menghadiri rapat persiapan pemilu di kantor Distrik Mimika Barat Jauh di Potowai Buru ditemukan pada Rabu (28/2) dalam keadaan sehat.

"Korban ditemukan sekitar 500 meter dari TKP, di mana saksi melihat korban terakhir," kata I Gede Putra dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jayapura, Papua, Kamis (29/2).

Dia menjelaskan bahwa tim gabungan yang terlibat dalam pencarian korban, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan SAR Nasional (Basarnas), Brimob Den B Mimika, Koramil, dan Polsek Potowaiburu.

Tim yang melakukan pencarian secara berpencar, kata dia, menemukan korban sedang berjalan kaki tanpa mengenakan pakaian dengan beberapa luka goresan di tubuhnya.

Sesaat setelah ditemukan, lanjutnya, korban kemudian dibawa oleh petugas ke Puskesmas Potowai Buru untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

Dari laporan yang diterima, kata dia, terungkap yang bersangkutan anemia, hipertermia dengan suhu tubuh mencapai 39 derajat celsius, tekanan darah 127/89 mmHg, dan denyut nadi mencapai 139 kali per menit.

Daud Kudiai, anggota Panwaslu Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, yang hilang sejak 11 Februari 2024, ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close