Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Kalsel Naik Dua Kali Lipat

Jumat, 13 Agustus 2021 – 05:59 WIB
Angka Kematian Akibat Covid-19 di Kalsel Naik Dua Kali Lipat - JPNN.COM
Tangkapan layar Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satuan Tugas Penanganan COVID-19 (Satgas) Dr. Dewi Nur Aisyah (kanan) bersama dr. Lula Kamal (kiri) dalam talk show daring “COVID-19 Dalam Angka: Evaluasi Kepatuhan Protokol Kesehatan dan Perkembangan COVID-19 Agustus 2021” di Jakarta, Kamis (12/8/2021) (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

jpnn.com, JAKARTA - Kasus kematian akibat Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali bertambah. 

Angka kematian akibat virus corona itu bahkan naik sebanyak dua kali lipat selama sepekan terakhir. 

“Kalau lihat di level provinsi, Kalimantan Selatan ini angka kematiannya seminggu terakhir naik dua kali lipat,” kata Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dr. Dewi Nur Aisyah dalam talkshow daring “Covid-19 Dalam Angka: Evaluasi Kepatuhan Protokol Kesehatan dan Perkembangan Covid-19 Agustus 2021” di Jakarta, Kamis (12/8).

Dewi menjelaskan kasus kematian akibat Covid-19 di Kalsel saat ini bertambah menjadi 258, dari seminggu sebelumnya yang berjumlah 126. 

Kemudian, Jawa Tengah menempati posisi kedua dengan bertambahnya jumlah kematian sebanyak 4,1 persen atau 2.918 kasus. Sebelumnya, kasus kematian di Jawa Tengah berjumlah 2.803.

Dewi melanjutkan, yang ketiga ialah Riau dengan kenaikan 23,3 persen. 

“Sumatera Utara ini juga naik angka kematiannya menjadi 41,5 persen,” kata Dewi saat mengungkapkan provinsi yang mengalami peningkatan kasus kematian tertinggi.

Selanjutnya, dia menyatakan Kepulauan Bangka Belitung ikut mengalami kenaikan jumlah kasus kematian sebesar 34,4 persen atau menjadi 172 kasus. 

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Dr. Dewi Nur Aisyah  mengatakan angka kematian akibat Covid-19 di Kalsel naik dua kali lipat selama sepekan terakhir. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close