Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aniaya Kucing Liar, Seorang Pria di Malang Ditetapkan Jadi Tersangka

Senin, 24 Juni 2024 – 18:46 WIB
Aniaya Kucing Liar, Seorang Pria di Malang Ditetapkan Jadi Tersangka - JPNN.COM
Tersangka kasus penganiayaan kucing (kiri) pada saat diperiksa oleh penyidik Kepolisian Resor (Polres) Malang. Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Malang.

jpnn.com, MALANG - Seorang pria berinsial IW, 40, pelaku penganiayaan seekor kucing di wilayah Perumahan Puncak Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur ditetapkan jadi tersangka.

Kasi Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara di Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin mengatakan bahwa pihaknya telah meningkatkan status penyidikan terhadap kasus penganiayaan kucing tersebut.

"Statusnya saat ini sudah dinaikkan menjadi tersangka, berkas-nya segera kita lengkapi untuk kemudian dilimpahkan ke kejaksaan," ucap Dicka.

Dicka menjelaskan, penganiayaan terhadap satwa tersebut dilakukan tersangka yang merupakan pria asal Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah tersebut dikarenakan pelaku kesal terhadap kucing-kucing liar yang ada di lingkungan tempat tinggal-nya.

Menurutnya, pelaku kesal karena kucing-kucing liar tersebut sering buang kotoran sembarangan. Pada Selasa (18/6), kekesalan IW memuncak ketika mendapati seekor kucing liar berada di halaman rumahnya.

"Tersangka kemudian memukul kucing tersebut dengan batu, menyayat tubuhnya dan akhirnya menancapkan paku ke kaki kucing tersebut, sebelum ditancapkan ke pohon," ungkapnya.

Ia menambahkan, Polres Malang telah mengumpulkan berbagai alat bukti dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Selain itu, tersangka juga dimintai keterangan untuk dilakukan penyelidikan mendalam'

Saat ini, lanjutnya, polisi juga melakukan pemeriksaan kondisi kejiwaan IW. Meskipun tidak ditahan, IW dikenakan wajib lapor dan proses hukum tetap berjalan. Peristiwa penganiayaan kucing tersebut, menjadi sorotan publik setelah aksi pelaku tersebar di media sosial.

Seorang pria berinsial IW, 40, pelaku penganiayaan seekor kucing di wilayah, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur ditetapkan jadi tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • All Sport

    Jelang Munas PP PBSI: Nama M Fadil Imran Diusung Pengprov Jambi

    Sabtu, 22 Juni 2024 – 11:06 WIB
    Jelang Munas PP PBSI: Nama M Fadil Imran Diusung Pengprov Jambi - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Dokter Ibu

    Jumat, 21 Juni 2024 – 07:07 WIB
    Dokter Ibu - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Satria Vertikal

    Kamis, 13 Juni 2024 – 07:07 WIB
    Satria Vertikal - JPNN.com
  • Humaniora

    Detik-Detik Dapur Bu Tutik Meledak Akibat Elpiji Bocor, 4 Orang Terluka

    Senin, 10 Juni 2024 – 21:04 WIB
    Detik-Detik Dapur Bu Tutik Meledak Akibat Elpiji Bocor, 4 Orang Terluka - JPNN.com
X Close