Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPRD Ungkap Blunder Anies Baswedan yang Bikin Positvity Rate COVID-19 Meroket

Rabu, 26 Agustus 2020 – 10:59 WIB
Anggota DPRD Ungkap Blunder Anies Baswedan yang Bikin Positvity Rate COVID-19 Meroket - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyalahkan Gubernur Anies Baswedan atas meroketnya positivity rate COVID-19 di wilayah ibu kota.

Menurut dia, lemahnya aturan yang dibuat sang gubernur telah menyebabkan positivity rate DKI Jakarta terus meroket hingga 10 persen.

Politikus PKB itu mengatakan, denda bagi warga yang tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah saat ini masih terlalu rendah dan penegakannya belum maksimal.

"Ditingkatkan lagi (besaran denda), dikerakan lagi (aturan yang ada). Bikin tetapkan peraturan ketat yang tidak pakai masker didenda tinggi," ucap Hasbiallah, Selasa (25/8).

Selain itu, ia juga meminta Pemprov DKI menerapkan aturan wajib tes cepat (rapid test) bagi warga yang tinggal di daerah penyangga bila ingin masuk ke Jakarta. Hal itu karena ribuan orang yang tinggal di daerah penyangga setiap harinya masuk ke Ibu Kota untuk bekerja.

"Dari (wilayah) penyangga ini bebas masuk ke Jakarta, ini juga kita tidak tahu penyebarannya bisa dari situ," ujarnya.

Ia menilai, sekeras apa pun upaya yang dilakukan Pemprov DKI dalam mencegah penularan COVID-19 tak akan berhasil bila warga di daerah penyangga dibiarkan melenggang bebas keluar masuk Jakarta.

"Harus tes cepat (warga yang mau masuk Jakarta). Mau tidak mau, harus seperti itu agar kerja maksimal dari Pemprov tanpa dukungan masyarakat tidak akan berhasil," kata dia.

Gubernur Anies Baswedan dinilai layak disalahkan atas tingginya jumlah kasus COVID-19 di ibu kota

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close