Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies-Cak Imin akan Menyapa Warga Aceh

Kamis, 12 Oktober 2023 – 07:01 WIB
Anies-Cak Imin akan Menyapa Warga Aceh - JPNN.COM
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Agam Inong Aceh (DPP-AIA) Ibnu Hajar saat konferensi pers kedatangan Anies-Cak Imin pada 15 Oktober 2023 mendatang di Banda Aceh, Rabu (11/10/2023). (ANTARA/Khalis Surry)

jpnn.com - BANDA ACEH - Pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, bakal menyapa warga Provinsi Aceh.

Anies-Cak Imin akan menghadiri acara zikir akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Agam Inong Aceh (DPP-AIA) Ibnu Hajar mengatakan selama berada di Tanah Rencong, Anies-Cak Imin akan mengikuti zikir akbar di Masjid Raya Baiturrahman, dan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Makam Syiah Kuala.

Dia menjelaskan bahwa Anies-Cak Imin berada di provinsi paling barat Indonesia itu selama dua hari, yakni pada 15-16 Oktober 2023. Pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden dimulai pada 19 Oktober 2023.

"Kami mau Anies dan Cak Imin mengambil keberkahan di Aceh. Maulid serta mengambil berkah dipeusiejuk (tradisi adat Aceh) untuk menuju pendaftaran (calon presiden/wakil presiden)," kata Ibnu Hajar di Banda Aceh, Rabu (11/10).

Setelah mengikuti zikir akbar dan maulid di Banda Aceh pada Minggu (15/10) sore, kemudian Anies-Cak Imin akan melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe pada Senin (16/10) untuk menghadiri agenda lain.

"Acara zikir akbar di Masjid Raya Baiturramahman, kemudian dilanjutkan ke Makam Syiah Kuala, di sana panggungnya dan ada deklarasi, acara maulid, merangkum semua,” katanya.

Menurut dia, Anies-Cak Imin ke provinsi paling barat Indonesia itu turut didampingi sejumlah tokoh, seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, bakal menyapa warga Provinsi Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close