Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Dinilai Tak Mampu Melihat Persoalan Klasik di Jakarta

Sabtu, 04 Januari 2020 – 15:30 WIB
Anies Dinilai Tak Mampu Melihat Persoalan Klasik di Jakarta - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto: ANTARA/HO/Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai tidak mampu melihat persoalan klasik yang selama ini terjadi di Jakarta. Yaitu terkait penanganan banjir.

Padahal, efek yang ditimbulkan sangat merugikan masyarakat Jakarta secara luas.

Pandangan dikemukakan pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe, menyusul kebijakan Anies memangkas anggaran penanganan banjir pada 2018 sebesar Rp 242 miliar dan APBD 2019 sekitar Rp 500 miliar.

"Jadi, bukan menyepelekan, tetapi Anies tak mampu melihat persoalan klasik di Jakarta. Kondisi itu yang membuat dia memangkas anggaran pengerukan sungai di Jakarta," ujar Maksimus kepada jpnn.com, Sabtu (4/5).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia ini, Anies bisa saja kemudian dimakzulkan oleh DPRD DKI Jakarta. Namun, alasan yang dikemukakan tidak cukup hanya karena masalah banjir.

Banyak kebijakan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) itu yang selama ini dinilai kontroversial, misalnya terkait langkah memperlebar sejumlah trotoar.

"Bisa saja DPR menggunakan haknya untuk menggulingkan Anies, karena memang sudah tak becus menangani banjir DKI. Bahkan soal kemacetan akibat kebijakan memperlebar trotoar Jakarta," pungkas dosen di Universitas Mercu Buana ini.(gir/jpnn)

VIDEO: Jokowi Sidak Waduk Pluit

Bisa saja DPR menggunakan haknya untuk menggulingkan Anies, karena memang sudah tak becus menangani banjir DKI. Bahkan soal kemacetan akibat kebijakan memperlebar trotoar Jakarta.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close