Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Jadi Gubernur, Setiap Bulan Bakal Ada Hari Menyerap Aspirasi

Jumat, 09 Desember 2016 – 10:44 WIB
Anies Jadi Gubernur, Setiap Bulan Bakal Ada Hari Menyerap Aspirasi - JPNN.COM
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan menghadiri Festival Budaya Perempuan 1001 Cerita Perempuan Kali Ciliwung di GOR Otista, Jakarta, Kamis (8/12). Kegiatan yang dihadiri Anies Baswedan dan perwakilan dari timses Agus-Silvy dan Ahok-Djarot itu salah satunya mengagendakan deklarasi dukungan yang ditujukan kepada tiga calon gubernur dan wakil gubernur DKI untuk penuhi hak perempuan serta menghapus kekerasan terhadap perempuan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BEKASI - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji memberi kesempatan seluas-luasnya bagi warga untuk menyampaikan aspirasi secara langsung ke pemerintah.

Jika terpilih nanti, dia akan menetapkan hari Selasa pertama setiap bulan digunakan untuk keperluan tersebut.

"Seluruh kantor pemerintah akan dibuka, seluruh aparat dan pemda harus turun ke masyarakat, dengarkan aspirasi warga," terang Anies saat berbincang dalam acara salah satu radio di kawasan Bekasi, Kamis (8/12).
.
Berdasarkan pengalamannya menyusuri ibu kota, Anies menilai banyak permasalahan yang tidak cukup didengar dengan telinga atau dibaca dengan mata.

"Tapi kebanyakan masalah di sini harus didengarkan dengan hati. Karena itu, pemerintah harus siap untuk mendengarkan, terbuka dan transparan," tegas mantan menteri pendidikan itu.

Pemerintah, imbuh Anies, harus mampu mengumpulkan masalah. Karena itulah, program menjaring aspirasi di setiap bulan ini menjadi penting untuk dilakukan.

"Karena tugas pemerintah adalah menyelesaikan masalah. Kalau mau jadi pejabat publik harus siap tanggung jawab. Kalau tidak mau repot, jangan jadi pejabat publik," ujar Anies.

Anies kembali menggariskan bahwa program ini akan meningkatkan interaksi antar warga dengan pemerintah. 

Penggagas Indonesia Mangajar ini tidak lupa memanfaatkan teknologi dalam rangka mendukung penjaringan aspirasi tersebut.

BEKASI - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji memberi kesempatan seluas-luasnya bagi warga untuk menyampaikan aspirasi secara langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close